Rabu, 06 Oktober 2010

Terus Berlatih Cara Mengumpan

Latihan passing atau mengumpan merupakan latihan yang paling banyak diterapkan oleh pelatih Persib Bandung, Jovo Cuckovic. Bahkan para pemain Persib hampir menghabiskan 90 % waktu latihannya hanya untuk berlatih mengumpan. Metode latihan ini pun dilakukan oleh tim Maung Bandung ketika berlatih di Stadion Siliwangi kemarin, Selasa 5 Oktober 2010.

Latihan mengumpan ini bukan saja dilakukan kemarin, akan tetapi jauh hari sebelumnya ketika berlatih di Lamongan dan Sidoarjo pun, metode ini diterapkan oleh Jovo.

Pada latihan kemarin pun, pemain Persib melakukan banyak sekali variasi dalam mengumpan. Jovo menginstrukan anak asuhnya supaya mengumpan bola dengan baik dan benar dan sesekali memberi contoh jika ada pemain melakukan kesalahan.

Dalam wawancaranya bersama wartawan, Jovo sendiri mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk meningkatkan konsentrasi, komunikasi, dan kekompakan. Ketiga hal ini adalah sesuatu yang hilang ketika Persib dibantai Deltras 4-1.

Dalam latihan kemarin tersebut, latihan tidak diikuti oleh 7 pemain. Mereka adalah 4 pemain yang bergabung dengan tim nasional, Eka Ramdani, Gilang Angga, dan Rahmat Afandi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar