Rabu, 20 Oktober 2010

Cuaca Menjadi Kendala

Curah hujan yang tinggi di kota Bandung akhir-akhir ini membuat pengelola stadion Siliwangi was-was akan kondisi rumput dan lapangannya. Untuk menghindari kerusakan yang lebih parah, diterapkanlah peraturan yang memang sudah lama dibuat: ‘Jika dalam kondisi setelah atau saat hujan, maka lapangan sepakbola stadion Siliwangi dilarang untuk digunakan’. Dan imbasnya dirasakan oleh Persib.


Sebagai contoh, hujan mengguyur Bandung sampai waktu subuh di stadion Siliwangi pada hari Rabu 20 Oktober 2010 membuat lapangan becek. Persib yang sehari sebelumnya sudah menjadwalkan latihan pagi di lapangan milik Kodam III ini harus terpaksa membatalkan sesi latihan pagi dan menggesernya ke waktu sore di lapangan Universitas Pendidikan Indonesia.

Persiapan Persib yang akan melakukan pertandingan penting melawan PSM Makassar sabtu depan dipastikan terganggu oleh kondisi ini. Program latihan yang sudah dirancang oleh Jovo pun berantakan. “Sudah tentu persiapan tim terganggu. Kita seharusnya sudah fokus ke strategi permainan, namun jika sulit mendapatkan tempat berlatih, program yang akan dilakukan akan terganggu,” kata Jovo.

Untuk selanjutnya, Persib terpaksa merancang rencana latihan cadangan. “Jika pada pagi hari lapangan Siliwangi tidak dapat digunakan, latihan akan digeser menjadi sore hari. Jika sore kondisi Siliwangi masih tidak memungkinkan, latihan dipindah ke lapangan UPI,” sebut asisten pelatih Robby Darwis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar