Rabu, 27 Oktober 2010

H Umuh Ingatkan Pemain Tentang Disiplin

Masalah sifat kurang disiplinnya beberapa pemain dalam menjalani latihan mendapatkan perhatian serius dari manajer Persib H Umuh Muhtar. Pak Haji pagi ini langsung meninjau latihan Persib di lapangan Brigif Cimahi untuk berbicara langsung dengan para pemain yang disampaikan setelah sesi latihan atau sekitar pukul 10.


“Di Persib tidak ada anak emas. Kedisiplinan yang diterapkan oleh pelatih harus diikuti oleh semuanya. Masalah absensi juga harus menjadi penilaian,” tegas H Umuh.

Jika semua disiplin dijalankan dengan baik, maka selanjutnya para pemain harus berlomba untuk menunjukan bahwa mereka pantas bermain untuk Persib. Harus punya motivasi untuk bisa jadi starter. Termasuk para pemain muda.

Menurutnya, kesempatan pemain yang naik kelas dari Persib U21 juga sama besarnya dengan para senior. Mereka tinggal membuktikannya kepada pelatih dengan disiplin tinggi dalam berlatih.

Intinya, untuk meningkatkan prestasi, para pemain harus taat pada instruksi pelatih. Tanpa terkecuali. Jika ada yang tidak senang, manajemen nanti akan menindak pemain tersebut.

“Jika sampai ada kata-kata kurang baik dari pemain kepada pelatih, saya akan tindak langsung. Semua harus ikuti aturan pelatih dan asistennya,” ujarnya lagi.

Ketika disinggung tentang akumulasi kartu kuning yang didapat Baihakki Khaizan, manajer sekaligus Direktur Utama PT PBB ini mengaku kecewa.

“Bukan bersangka buruk, namun ia seharusnya bisa lebih berhati-hati lagi. Sebelumnya ia sudah dapat 1 kartu kuning, jangan sampai terkena kartu lagi karena nanti ada pertandingan penting,” serunya.

Melawan mantan klub Persija, adalah kesempatan Baihakki untuk menunjukan pada bobotoh bahwa dirinya bertanggung jawab dan layak berbaju Persib. Bukannya malah mendapat kartu kuning dan harus absen.

Kedepannya, Umuh berharap para pemainnya dapat menahan diri untuk tidak mendapatkan kartu. Jika memang ada peluang berbahaya dari lawan yang punya kesempatan mencetak gol, maka tindakan penyelamatan yang berimbas pada kartu kuning itu bisa dimaklumi, namun bila kartu kuning itu akibat tindakan yang tidak berguna, sebaiknya dapat dihindari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar