Selasa, 26 Oktober 2010

Bandung Akan Miliki Tim Besar Selain Persib ?

Pecinta sepakbola di Bandung, termasuk di lingkungan Persib dan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sedikit heran dengan munculnya nama tim Maung Bandung Raya di ajang LPI nanti.

Pasalnya kota Bandung saat ini belum terdengar ada tim besar bernama Maung Bandung Raya. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar juga mengaku tidak tahu menahu soal tim Maung Bandung Raya.

Menurutnya Persib sendiri tetap konsentrasi kepada ajang Liga Super Indonesia (LSI) dan tidak pernah membentuk tim baru untuk mengikuti ajang LPI.

"Saya tidak tahu soal ada tim besar lagi di Bandung. Setahu saya kota Bandung hanya memiliki tim Persib saja dan kita tetap konsentrasi mengikuti LSI," tegas Umuh singkat.

Meski belum ada kejelasan, nama tim Bandung Raya sempat muncul saat di liga Indonesia pertama dengan manajer Tri Goestoro dan pelatihnya Henk Wullems asal Belanda. Bahkan tim tersebut, sempat menjadi juara Liga Indonesia. Kini Bandung Raya sudah tidak pernah aktif lagi.

Ketika dikonfirmasi soal tim Maung Bandung Raya yang akan ikut serta LPI 2011 nanti, mantan manajer tim Bandung Raya, Tri Goestoro, juga mengaku tidak tahu menahu dengan nama tim tersebut. Saat ini ujar Tri tim  Bandung Raya hanya memiliki pemain junior, belum ada persiapan diri melangkah ke liga profesional.

Namun Tri mengaku sempat ditawari untuk berperan aktif di LPI. "Dihubungi oleh orang LPI pernah, tapi saya belum pernah diundang untuk membahas masuknya tim Bandung Raya di LPI nanti," jelasnya.

Selain Tri, nama Denny Susanto juga disebut-sebut sebagai pemilik klub "Maung Bandung Raya". Maklum pengusaha yang gila bola ini kini memiliki klub bernama Maung Bandung FC yang aktif di Divisi Satu.
Namun ketika dikonfirmasi, eks pemilik tim Pro Duta Bandung ini juga membantah jika klub Maung Bandung Raya adalah miliknya.

"Saya tidak tahu. Klub saya masih mengikuti divisi satu," tandasnya. Bahkan Denny menegaskan jika benar ada tim bernama Maung Bandung Raya pihaknya akan menuntut pemilik klub itu.
"Kalau memang benar ada akan saya tuntut karena nama Maung Bandung sudah saya patenkan ke notaris," lanjut Denny serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar