Kamis, 28 Oktober 2010

Jovo Ingin Semua Pemain Menjadi Kapten

Pasca mundurnya Nova Arianto sebagai kapten utama Persib mulai pertandingan ketiga musim ini, jabatan kapten utama Persib berpindah ke lengan Eka Ramdani. Namun karena Eka Ramdani mengalami cedera hamstring dan harus absen selama seminggu, maka jabatan kapten Persib saat melawat ke Persija kembali kosong.


Pelatih kepala Persib, Jovo Cuckovic ketika ditanya wartawan mengatakan tidak terlalu pedulu dengan siapa yang akan menyandang ban kapten Persib. Pelatih berusia 61 tahun ini menyebut beberapa nama. “Maman, Nova, Markus, atau Eka, semua tidak masalah,” ujar Jovo.

Menurutnya yang paling penting adalah para pemain harus mempunyai mental yang kuat dalam bertanding. Motivasi untuk menang, tidak mudah menyerah, dan pintar dalam bermain adalah modal utama dalam setiap pertandingan.

“Untuk itu saya ingin semua pemain punya mental yang kuat, layaknya seorang kapten. Semua menjadi kapten,” tegasnya.

Sementara itu, terkait pertandingan panas melawan Persija ini, Jovo lagi-lagi menegaskan bahwa tidak ada pertandingan yang lebih penting dari pertandingan lainnya. Semua pertandingan menurutnya sangat penting. Ia tidak senang ketika ditanya pendapatnya tentang tagline yang menjadi bumbu persaingan antara Persib dan Persija.

Sifat overconfident disinyalir Jovo menjadi salah satu masalah tersendiri bagi Persib. Pengalaman pertandingan sebelumnya disebut Jovo bisa menjadi contoh.

“Sebelum pertandingan melawan PSM, saya berulang kali berkata bahwa ini adalah pertandingan penting. Namun karena kemenangan 5-1 seminggu sebelumnya. Para pemain seperti terlalu percaya diri dan akhirnya kalah,” jelas Jovo.

Yang jelas katanya, Persib harus bisa fokus pada tiap pertandingan sehingga bisa meraih 3 poin demi 3 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar