Sabtu, 16 Oktober 2010

Persib vs Persiba 5-1 (FT)

PERSIB BANDUNG VS PERSIBA BALIKPAPAN
 
Liga Super Indonesia 2010-2011
Stadion Siliwangi Bandung
Sabtu 16 Oktober 2010
19.00 WIB
Live on ANTV dan RRI Bandung
Wasit: Armando Pribadi (Sleman)
Gol: Frances 13, Atep 45, Eka Ramdani 60, Afandi 77, Jejen 83, Baretto 32



Lineup Persib Bandung:
Markus Maulana, Nova Arianto, Maman Abdurahman, Wildansyah, Baihakki Khaizan, Hariono, Eka Ramdani (C), Atep (Siswanto 67), Shahril Ishak, Pablo Frances, Gonzales.

Lineup Persiba Balikpapan:
I Made Wirawan, Rusdiansyah, Muhammadan (C), AM Bahtiar, Robertino Pugliara, Rasmoyo, Dwi Joko, Asri Akbar, Donny Siregar, Muhammad Amri, Aldo Barreto

Catatan:
 Persiba Balikpapan berada di posisi 5 klasemen sementara LSI 2010/2011, sementara Persib berada di posisi 15

Dalam head to head, kedua tim telah berhadapan sebanyak 5 kali dan masing-masing tim membukukan 2 kali kemenangan dan 1 draw.

Di musim 2009/2010 lalu, Persib mengalami kekalahan kandangnya dari Persiba 1-2.

Jika dimainkan, Shahril Ishak akan melakukan debutnya bagi Persib Bandung.

Bagi Baihakki, Shahril, dan Frances, pertandingan ini merupakan pertandingan resmi pertama mereka bagi Persib di kota Bandung.

Isnan Ali kemungkinan besar tidak akan diturunkan karena cedera.

Review Babak I

Persib memainkan partai kandang pertamanya melawan tim kuat Persiba Balikpapan di stadion Siliwangi. Kedua tim bermain menarik dengan tempo cepat dan sedikit keras. Pertandingan Baru berjalan satu babak namun wasit armando pribadi sudah mengeluarkan 4 buah kartu kuning, yang satu diantaranya diberikan untuk pemain Persib yaitu Baihakki Khaizan.

Sebagai tuan rumah, Persib langsung berinisiatif menekan Beruang Madu. Dengan lapangan yang licin karena diguyur hujan, duet di lini depan yang ditempati oleh Pablo Frances dan Cristian Gonzalez sempat dimanjakan oleh umpan-umpan silang dari Baihakki Khaizan. Laga baru berjalan 5 menit, bek kanan nasional Singapura ini sudah mengirim 3 umpan silang. Sayang, tidak ada sundulan yang menghasilkan gol dari kedua bomber.

Kartu kuning pertama dihadiahi wasit kepada Rusdianto karena tackling kerasnya terhadap Eka Ramdani. Semenit berselang, Persib melalukan serangan balik cepat, umpan direct langsung diarahkan ke daerah pertahanan lawan. El Loco Gonzalez berhasil menguasai bola sampai depan gawang dan melakukan tendangan keras kaki kiri.

Sayang, tendangan kerasnya hanya membentur tiang gawang I Made sebelah kanan. Namun bola muntah dapat dikejar oleh Pablo Frances dan ia melakukan tendangan first time. Bola menembus gawang Persiba. Persib unggul 1 gol di menit ke-14.

Terlecut oleh gol Frances, Persiba mencoba bangkit. Beberapa peluang didapatkan, salah satunya melalui tendangan Doni FS yang masih membentur tiang gawang Markus Haris. Semenit kemudian tendangan keras kembali dikirimkan, kali ini oleh Aldo Barreto. Untung saja Markus dengan sigap masih dapat menepisnya dan menghasilkan tendangan sudut buat tim tamu.

Tendangan sudut tersebut diambil oleh Doni FS. Umpan manis Doni berhasil menemukan kepala Aldo Barreto dimulut gawang dan merobek gawang Markus untuk merubah kedudukan menjadi kembali imbang 1-1 di menit ke 33.

Ketika tampaknya babak pertama akan berakhir imbang, tendangan keras Atep dari luar kotak penalti membentur salah seorang bek Persiba dan mengecoh penjaga gawang I Made Wirawan dan Persib kembali memimpin 2-1 sampai dengan turun minum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar