Minggu, 10 Oktober 2010

Tergantung Keputusan Pelatih

Kedatangan Hilton Moreira secara moral memang menguntungkan tim Maung Bandung. Persib memang membutuhkan pemain berteknik dan semangat juang tinggi seperti Hilton. Namun, secara taktik, Persib Bandung malah membutuhkan pemain belakang, karena lini tengah dan depan sudah terisi penuh. Hal ini memang menjadi dilema bagi pelatih dan manajemen tim Persib Bandung, karena Persib hanya menyisakan satu slot untuk pemain asing.


Umuh Muhtar sendiri tahu bahwa walaupun Hilton merupakan pemain yang multiposisi, Umuh menyerahkan masalah ini kepada tim pelatih. Apapun keputusannya, Umuh Muhtar akan mendukung langkah yang diambil.

“Jadi tergantung pelatih apakah membutuhkan pemain belakang atau membutuhkan Hilton. Saya menyerahkan keputusan kepada tim pelatih,” jelas pak Haji Umuh, pasca pertandingan persahabatan Persib vs Palber di Stadion Siliwangi Bandung, Sabtu pagi, 9 September 2010.

Umuh mengaku melakukan kontak bersama Hilton dalam 1 bulan terakhir. Menurutnya, Hilton memang belum bisa bermain dan harus menunggu sampai bulan November.

“Hilton siap bulan November depan. Dia sudah bisa berlatih dan berlari. Menurut aturan dokter, Hilton boleh turun bulan November dan tidak boleh dipaksakan karena kalau ada apa-apa rugi sendiri,” jelas pak Haji.

Pak Haji sendiri mengabulkan permintaan Hilton untuk ikut berlatih bersama tim Persib dan berjanji akan menanggung akomodasi dan kebutuhan Hilton selama di Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar