Rabu, 24 November 2010

Program Latihan Terus Berjalan


Walaupun sudah diputuskan untuk mengganti pelatih kepala mulai sabtu malam, sampai hari senin ini, belum ada keputusan mengenai siapa pengganti Jovo Cuckovic sebagai nahkoda tim Persib Bandung di kompetisi Liga Super Indonesia 2010/11 ini. Pada latihan Persib pagi ini di stadion Sidolig, pelatih Jovo Cuckovic tidak hadir di lapangan dan latihan dipimpin oleh asisten pelatih Robby Darwis.
foto persib bandung latihan
“Untuk keberadaan Jovo, tanya saja kepada manajemen. Saya disini hanya menjalankan tugas sebagai asisten pelatih,” jawab Robby Darwis yang menolak disebut sebagai pelatih kepala sementara.
Menurutnya, sesuai dengan struktur dan kewajiban yang dipunyai oleh asisten pelatih, jika pelatih kepala tidak hadir, maka dirinyalah yang harus bertanggung jawab perihal latihan para pemain di lapangan. Robby juga mengakui bahwa pagi sebelum latihan dirinya sudah berkonsultasi dengan Jovo melalui telefon tentang apa saja materi yang bakal diberikan kepada Atep dkk.
“Sebelum ada pelatih kepala baru, kita disini masih meneruskan program latihan yang sudah disusun oleh tim pelatih sebelumnya. Jadi belum ada perubahan apa-apa untuk itu,” lanjutnya.
Setelah pekan lalu program latihan masih menitikberatkan kepada latihan fisik, minggu ini materi latihan sudah lebih banyak kepada latihan teknik dan strategi. Dan sebagai variasi tim pelatih sudah mengagendakan pertandingan ujicoba dengan tim-tim lain pada sekitar jumat atau sabtu depan.
“Untuk ujicoba nanti, kita akan mencari tim yang bisa kita ajak. Tidak menutup kemungkinan juga kita akan bertanding dengan Bandung FC atau tim-tim dari divisi utama. Untuk tim LSI sepertinya belum bisa,” ujar Robby.
Robby pun mengatakan bahwa kondisi timnya masih tetap kondusif walaupun ada kabar tentang pergantian pelatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar