Jumat, 05 November 2010

12 Hari Libur, Tim Pelatih Menyusun Program

Setelah sampai di Bandung, tim Persib langsung di bubarkan. Seluruh personel diberi jatah libur selama 12 hari dan kembali berkumpul dalam sebuah latihan di tanggal 15 Nopember depan. Seluruh pemain terlihat langsung berpisah untuk pulang kampung, sebagiannya bersiap untuk menghadapi turnamen AFF CUP.


Walau pemain diberi libur cukup panjang, namun asisten pelatih Robby Darwis sudah menghimbau kepada anak asuhnya untuk melakukan latihan secara pribadi. Sebagai pemain profesional, Robby percaya setiap pemain sudah punya kesadaran untuk selalu menjaga kondisi fisiknya.

“Sementara tim diluburkan dulu sampai tanggal 15 november. Saya percaya para pemain dapat menjaga kondisi tubuh mereka selama libur itu dengan latihan sendir-sendiri,” ucap Robby di stadion Sidolig sore ini.

Sementara para pemain diberi libur, staff pelatih Persib masih harus bekerja keras membangun program latihan pasca libur. Walau tidak terlalu peduli dengan isu pergantiannya, pelatih Jovo Cuckovic bersama para asistennya, Robby Darwis, Anwar Sanusi, dan ditambah pelatih fisik, Entang Hermanu, mencoba untuk membangun kembali tim seperti pada awal musim.

“Bersama Jovo dan ditambah Pak Entang, kita akan membuat kembali program latihan yang disesuaikan dengan kondisi sekarang. Ada banyak rencana yang mungkin akan kita lakukan, seperti diantaranya latihan fisik intensif diluar kota, semacam TC,” lanjut Robby.

Para pelatih mencoba memanfaatkan waktu kosong kompetisi selama 2 bulan ini untuk membenahi pemainan tim Maung Bandung yang merosot tajam dibanding beberapa musim sebelumnya. Dalam 6 pertandingan diawal musim, Persib hanya mampu mencatatkan 1 kemenangan, 1 hasil seri dan sisanya kekalahan, termasuk dari PSM Makassar di stadion Siliwangi. Maman Abdurahman cs akan kembali bertanding melawan Sriwijaya FC di Palembang pada tanggal 2 Januari 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar