Rabu, 01 Desember 2010

Persib Pilih Daniel Roekito

Teka-teki siapa pelatih anyar Persib akhirnya terkuak juga setelah malam ini H Umuh Muhtar sebagai manajer didampingi oleh wakil manajer, H Dedi Firmansyah dan ketua Komisaris Zaenuri Hasyim mengumumkan bahwa mantan pelatih Persik Kediri dan Persiba Balikpapan, Daniel Roekito ditunjuk untuk menangani Cristian Gonzalez pada sisa kompetisi LSI musim 2010/11.

foto persib bandung daniel roekito
Penentuan ini sendiri juga sudah disetujui oleh Glenn Sugita sebagai pemegang saham mayoritas. “Barusan kita melakukan pertemuan di kantor PT PBB, dan Pak Glenn (pemegang saham) yang diwakili oleh Risha Adiwijaya sudah menyetujui penunjukan Daniel Roekito sebagai pelatih Persib selanjutnya,” ujar H Umuh pada konfrensi pers di RM Sederhana malam ini.

H Umuh juga mengungkapkan bahwa pada 3 tahun lalu, Daniel sebenarnya juga sudah menjadi kandidat pelatih Persib, namun saat itu, akhirnya manajemen menunjuk Jaya Hartono.

Terkait dengan target yang akan dibebankan kepadanya, H Umuh mengatakan bahwa Daniel tidak akan diberi target-target khusus, pelatih yang sudah mendapatkan lisensi A PSSI ini dinilai sudah mengetahui apa yang harus dilakukannya.

“Dia pelatih bagus. Sebelumnya ia juga berhasil membawa Persiba Balikpapan yang tidak diunggulkan bisa menempati posisi ke-3 pada klasemen akhir LSI tahun lalu,” sambungnya.

H Umuh pun bersyukur bahwa kedua pihak hanya membutuhkan waktu sebentar untuk menemukan titik temu dan bersepakat untuk melakukan kerjasama. Padahal, jika melihat posisi Persib pada klasemen, tekanan yang akan dihadapi oleh Daniel untuk mendongkrak prestasi bisa dikatakan cukup berat.

“Dia mengatakan senang dengan tantangan dan Persib sebenarnya mempunyai materi pemain-pemain bagus. Dia juga tidak menuntut apa-apa termasuk masalah gaji. Hanya beberapa menit, langsung deal,” jelas H Umuh.

“Alhamdulillah. Mudah-mudahan ini jalan terbaik yang diberikan oleh Allah. Dengan keputusan ini saya berharap, tidak ada lagi polemik dalam tim Persib,” tutupnya.

Daniel Roekito lalu akan diperkenalkan kepada bobotoh pada hari Jumat lusa, dan secara resmi ia akan menangani latihan pada hari senin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar